Masuk Hasil Survei, Ical dan Akbar Tanjung Diragukan Bisa Selamatkan Golkar | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Masuk Hasil Survei, Ical dan Akbar Tanjung Diragukan Bisa Selamatkan Golkar

Jumat, 04 Maret 2016 01:57 WIB

Aburizal Bakrie dan Akbar Tandjung.

JAKARTA, BANGSAONLINE.com - Di tengah terpuruknya nasib Partai Golongan Karya (), sejumlah nama yang dianggap memiliki kapasitas besar untuk menyelamatkan partai berlambang pohon beringin itu bermunculan. Berdasarkan hasil survei yang dilakukan Kelompok Diskusi dan Kajian Opini Publik Indonesia (KedaiKOPI) terhadap 500 responden, ada tujuh kader berpengaruh menyelamatkan dualisme.

Tujuh tokoh yang dimaksud yaitu Wakil Presiden Jusuf Kalla dengan presentasi 21,60, mantan Ketua Umum Aburizal Bakrie (Ical) dengan perolehan presentasi 20 persen, mantan Ketua Umum Akbar Tandjung 17,60 persen, Priyo Budi Santoso memperoleh presentasi 16 persen dan Muladi 2,40 persen.

"Agung Laksono 0,40 persen dan terakhir Hajriyanto Thohari dengan presentase 0,40 persen," kata Juru Bicara KedaiKOPI, Hendro Satrio dalam acara peluncuran hasil survei calon ketua umum di Resto Dua Nyonya, Cikini, Jakarta, dilansir dari RMOL Kamis (3/3).

Survei ini dilakukan kepada responden yang tersebar secara proporsional di seluruh Indonesia. Responden adalah pengguna telepon yang dipilih secara acak menggunakan metode sampel acak sistematis. Komposisi responden di setiap daerah mempertimbangkan proporsi antar jumlah penduduk di setiap daerah.

Survei ini menggunakan margin error (MoE) kurang lebih 4,38 pada tingkat kepercayaan 9,5 persen. Proses pengumpulan data dilaksanakan pada tanggal 29 Februari sampai 1 Maret 2016 melalui wawancara via telepon dan menggunakan kuesioner terstruktur. Responden pemilih 17 tahun ke atas dan sudah menikah ketika survei dilakukan.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

 Tag:   Golkar

Berita Terkait

Bangsaonline Video