Komunitas 'Rek Ayo Rek' Dilaunching, Surabaya jadi Tuan Rumah UN Habibat | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Komunitas 'Rek Ayo Rek' Dilaunching, Surabaya jadi Tuan Rumah UN Habibat

Minggu, 06 Maret 2016 21:24 WIB

Wagub Jatim didampingi Wawali Kota Surabaya melakukan bakti sosial dengan komunitas Arek Suroboyo di Jl Tunjungan. foto: BANGSAONLINE

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Seratusan orang anggota Komunitas Rek Ayo Rek memadati arena Car Free Day (CFD) di Jl Tunjungan, , Minggu (6/3). Mereka menggelar bakti sosial bersih-bersih jalan raya sebagai wujud kepedulian terhadap Kota .

"Kami sengaja menggelarnya di Jalan Tunjungan karena di jalan ini menjadi bagian dari sejarah mempertahankan Kemerdekaan Indonesia," ujar Ketua Umum Komunitas "Rek Ayo Rek" Herman Rivai di sela acara.

Melalui kegiatan ini, pihaknya berharap semangat kepedulian dan kegotongroyongan mampu menggugah warga untuk terlibat dalam pembangunan kota.

"Kesadaran warga kota sangat penting untuk menciptakan suasana kondusif. Bersih-bersih di jalan menjadi sangat berguna dan bermanfaat yang harapannya menular ke semua warga," ucap wakil ketua DPRD 2004-2009 itu.

Wakil Gubernur Jawa Timur Saifullah Yusuf yang hadir dalam kesempatan tersebut mengapresiasi kegiatan ini karena dinilai meneruskan tradisi mantan Presiden Soekarno yang mewariskan semangat gotong royong.

"Bung Karno pernah berpesan, bahwasannya Pancasila itu kala diperas setiap silanya berintikan gotong royong. Nah, mari kita sebagai generasi sekarang tak pernah berhenti menggelorakan semangat itu," kata Gus Ipul, sapaan akrabnya.

Di kesempatan sama, Wakil Wali Kota Whisnu Sakti Buana berterima kasih karena "Rek Ayo Rek" sebagai komunitas yang mewakili warga kota telah membuktikan kepeduliannya.

"Siapa saja yang ikhlas membangun kota ini maka Pemkot dengan sangat terbuka mengapresiasinya. Kegiatan semacam ini jangan dijadikan formalitas saja, tapi bergerak ke depan demi mewujudkan pembangunan tercinta," kata dia.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

 Tag:   Surabaya

Berita Terkait

Bangsaonline Video