SQ Jangan Terjebak Seremonial, Lupa Janji Kampanye | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

SQ Jangan Terjebak Seremonial, Lupa Janji Kampanye

Editor: abdurrahman ubaidah
Wartawan: syuhud almanfaluty
Rabu, 09 Maret 2016 15:49 WIB

Sambari-Qosim ketika kampanye akbar pada Pilkada 2015 lalu. (ft:syuhud/ BANGSAONLINE)

GRESIK, BANGSAONLINE.com-Masyarakat Kabupaten Gresik mulai menagih janji pasangan Bupati-Wabup Gresik, SQ (Sambari Halim Radianto-Moh.Qosim) jilid II yang dilantik Gubernur Jatim, H.Soekarwo menjadi Bupati-Wabup Gresik periode 2016-2021 pada Rabu, 17 Februari 2016, lalu.

Mereka mengingatkan SQ, agar tidak terjebak dengan kegiatan seremonial sehingga melupakan janji-janjinya yang digembar-gemborkan saat kampanye. Sebab, masyarakat Gresik telah menanti-nantikan janji-janji yang telah dilontarkan SQ, baik dalam pengentasan kemiskinan, mengurangi angka pengangguran, kesehatan, pendidikan dan lebih khusus kesejahteraan masyarakat.

"Sebagai warga Gresik yang pernah mendengar langsung janji SQ saat kampanye, patut kiranya kami menagih janji-janji itu," kata M. Huda, warga Kecamatan Kebomas, Rabu (9/3).

Janji itu di antaranya, SQ akan mengatasi krisis air bersih yang setiap tahun musim kemarau menjadi langganan masyarakat Gresik. SQ berjanji akan memanfaatkan air PDAM di daerah-daerah yang memungkinkan. Lalu membuat sumur bor di setiap desa dan dusun yang tidak bisa terjangkau PDAM.

Kemudian, SQ berjanji akan membangun wisata heritage di kawasan Alun-Alun Gresik yang akan dibangun mulai tahun 2016. Mereka juga menjanjikan pengentasan kemiskinan, pengangguran dengan menciptakan lapangan pekerjaan.

"Saya perlu ingatkan kepada SQ agar tidak melupakan janji itu. Jangan sampai sibuk dengan kegiatan seremonial yang diadakan SKPD (Satuan Kerja Perangkat Daerah). Sehingga tidak sempat ngurusi program yang telah dijanjikan," cetusnya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

 Tag:   Pemkab Gresik

Berita Terkait

Bangsaonline Video