Peringati Hari Jadi Pemkab Gresik, Wabup Bersama Pejabat Ziarah di Makam Waliyullah | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Peringati Hari Jadi Pemkab Gresik, Wabup Bersama Pejabat Ziarah di Makam Waliyullah

Jumat, 11 Maret 2016 18:28 WIB

KHUSUK: Wabup Moh. Qosim (empat dari kiri) saat ziarah di makam Maulana Malik Ibrahim. foto: syuhud/ BANGSAONLINE

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Para petinggi Pemkab Gresik dan jajarannya menggelar kegiatan keagamaan dalam rangka memperingati HUT Pemkab Gresik yang ke-42 tahun sekaligus Hari Jadi Kota Gresik yang ke-529 tahun.

Jumat (11/3), Wabup, Moch. Qosim mengajak pejabat dan Forkopimda (Forum Komunikasi Pimpinan Daerah) di lingkungan Pemkab Gresik berziarah ke makam waliyullah yang ada di Gresik. Ziarah diawali dari komplek makam Sunan Maulana Malik Ibrahim yang terletak di kelurahan Gapurosukolilo Kecamatan Gresik.

Di komplek makam Maulana Malik Ibrahim, rombongan Wabup juga berziarah ke makam Bupati pertama Gresik, KRT Poesponegoro yang letaknya tidak jauh dari makam Maulana Malik Ibrahim.

Usai berziarah di makam Maulana Malik Ibrahim dan KRT Poesponegoro, Wabup bersama rombongan bergeser menuju komplek makam Sunan Giri di Kelurahan Kebomas Gresik. Di sana orang nomor dua di Pemkab Gresik bersama rombongan nampak khusyuk mengikuti lantunan doa dan dzikir yang dipimpin kiai setempat.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

 Tag:   pemkab gresik

Berita Terkait

Bangsaonline Video