Puluhan Tempat Karaoke di Nganjuk Diduga Bodong, Satpol PP Tak Berkutik | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Puluhan Tempat Karaoke di Nganjuk Diduga Bodong, Satpol PP Tak Berkutik

Jumat, 11 Maret 2016 22:43 WIB

Salah satu tempat karaoke besar di Nganjuk. foto: soewandito/ BANGSAONLINE

NGANJUK, BANGSAONLINE.com - Banyaknya tempat karaoke di Kabupaten yang ditengarai belum memiliki izin yang jelas, membuat kalangan LSM geram. Kejengkelan itu muncul karena diangap eksekutif dan legislatif kurang tanggap dalam menyikapi maraknya tempat hiburan ini. Padahal jika dikelola, bisa menambah pendapatan asli daerah (PAD) bagi kabupaten .

Ini disampaikan, Hamid Effendy, penggiat LSM-LKHP kepada BANGSAONLINE, Jumat (11/3).

Menurut dia, maraknya kafe dan karaoke yang ada di kabupaten , seharusnya bisa membuat pihak terkait bisa lebih tanggap untuk segera mengeluarkan izin. Karena tambah Hamid, dengan diterbitkannya izin berarti juga akan diterbitkannya tata tertib pengelolaan tempat hiburan ini, sehingga dapat menekan pelanggaran yang dilakukan oleh pengelola.

Selain itu penerbitan izin juga akan menambah PAD kabupaten . ”Apabila pemerintah daerah dan dewan tanggap, maka PAD akan bertambah dari sektor perizinan” jelasnya.

Hal lain yang lebih mendasar lanjut Hamid, dengan diterbitkannya ijin maka akan mengurangi tindakan nakal pejabat. Karena meski belum mengantongi ijin tempat hiburan ini tetap masih beroperasi karena belum adanya peraturan daerah (Perda) yang jelas terkait masalah tersebut. ”Kami sangat menyayangkan apabila eksekutif dan legislatif tidak segera melakukan pembahasan masalah ini” ujarnya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

 Tag:   Nganjuk

Berita Terkait

Bangsaonline Video