Lamongan Plaza Mangkrak, Pemkab Gagal Gaet Investor | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Lamongan Plaza Mangkrak, Pemkab Gagal Gaet Investor

Editor: nur syaifudin
Wartawan: nur qomar
Senin, 14 Maret 2016 12:25 WIB

Lamongan Plaza yang sepi.

LAMONGAN, BANGSAONLINE.com - Keberadaan Plaza yang diharapkan mampu membangkitkan gairah perekonomian masyarakat ternyata hanya isapan jempol belaka. Buktinya sejak enam tahun beroperasi, ratusan stan ditinggalkan pemiliknya.

Berbagai upaya dilakukan Pemkab melalui Perusahaan Daerah (PD) Pasar belum membuahkan hasil. Bahkan ada stan yang sama sekali tidak dilirik, tepatnya di lantai dua. Sedang lantai satu hanya ada satu stan yang buka dari total 54 stan, sedangkan lantai dua tidak satupun stan terjual dari total 52 unit stan.

Upaya PD Pasar untuk menghidupkan pusat perbelanjaan modern itu sudah tidak kepalang tanggung. Ritel-ritel terkemuka banyak dilamar. Bahkan Ramayana yang menempati Plaza pada pertengahan 2013 hingga akhir 2014, hengkang karena sepi pembeli.

Grand opening Plaza sejak 2011 hingga kini tidak menunjukkan kemajuan signifikan. Berbagai promosi diterapkan dengan menggelar event, tetap tidak mampu mendongkrak pengunjung.

Plaza hanya dimanfaatkan pengunjung numpang lewat dari lahan parkir di belakang. Dan terakhir, dibangunnya KFC yang menempati lahan parkir di depan Plaza, tidak menunjukkan pergerakan apapun. Padahal, Plaza dibangun dengan dana Rp 63 miliar.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video