Jelang Balapan Pertama, Rio Minta Restu Rakyat Indonesia, JK Berharap Bisa Balapan Terus | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Jelang Balapan Pertama, Rio Minta Restu Rakyat Indonesia, JK Berharap Bisa Balapan Terus

Senin, 14 Maret 2016 21:54 WIB

Diapit oleh Menpora Imam Nahrawi (kiri) dan Dirut PT Pertamina Dwi Sucipto (kanan) pembalap F1 Rio Haryanto bersalaman dengan Wapres Jusuf Kalla saat mendatangi Istana Wakil Presiden, Jakarta, Senin (14/3). foto merdeka.com

JAKART A, BANGSAONLINE.com - Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) menerima Pebalap Formula 1 (), Rio Haryanto di Istana Wakil Presiden, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Senin (14/3). JK didampingi oleh Menteri Pemuda dan Olah Raga Imam Nahrawi dan Direktur Utama PT Pertamina (Persero) Dwi Soetjipto.

JK mengatakan, kedatangan Rio bersama tim Indonesia adalah untuk meminta restu jelang dimulainya kompetisi balap bergengsi tingkat dunia tersebut.

"Tadi Rio menceritakan pengalamannya, minta restu kepada masyarakat. Tentu kita harapkan semua keberhasilan yang baik karena membawa nama Indonesia," kata JK, Senin (14/3) dikutip dari merdeka.com.

JK menceritakan bahwa dalam perbincangannya bersama Rio, ia mendapati betapa sulitnya perjuangan menjadi pebalap Formula 1. Bahkan jauh lebih sulit menjadi pebalap Formula 1 ketimbang menjadi Presiden atau Wakil Presiden di dunia.

"Tadi baru mengetahui bahwa pembalap ini cuma 22 orang di dunia ini. Artinya jauh lebih banyak presiden dan kepala negara dibanding pembalap, artinya lebih mudah jadi presiden dibanding. Bisa 10 kali lipat jumlah pembalap, ini jadi langka. Karena langka kita harus dukung," ungkap JK.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

 Tag:   F1

Berita Terkait

Bangsaonline Video