Pemkab Sumenep Optimis Raih Nilai 'B' dalam Akuntabilitas Kinerja | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Pemkab Sumenep Optimis Raih Nilai 'B' dalam Akuntabilitas Kinerja

Wartawan: Rahmatullah
Kamis, 17 Maret 2016 13:27 WIB

Kabag Organisasi Sekretariat Kabupaten (Setkab) Sumenep, R. Abd. Basid, menunjukkan bukti penghargaan nilai ‘CC’ Akuntabilitas Kinerja Tahun 2015. foto: rahmatullah/ BANGSAONLINE

SUMENEP, BANGSAONLINE.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sumenep pada tahun 2015 kemarin mendapatkan nilai ‘CC’ dari Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB) Republik Indonesia, Prof. Dr. H. Yuddy Chrisnandi , ME., dalam Akuntabilitas Kinerja Tahun 2015. Penghargaan yang diterima pada Januari 2016 lalu itu sebagai bukti bahwa akuntabilitas kinerja yang ditunjukkan 35 Satuan Perangkat Kerja Daerah (SKPD) di lingkungan Pemkab bagus.

Kabag Organisasi Sekretariat Kabupaten (Setkab) Sumenep, R. Abd. Basid, mengaku sangat bersyukur dengan capaian peringkat cukup dalam akuntabilitas kinerja itu. Dan hal itu tidak mungkin dicapai apabila tidak ada keseriusan saat menyusun laporan dalam Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP) dari tim yang ada. Oleh karenanya, dia berharap kekompakan tim penyusun SAKIP itu tetap dijaga, dan ditumbuhkankembangkan, sehingga ke depan hasilnya lebih memuaskan lagi.

“Penyusunan laporan akuntabilitas ini semacam kompentensi bagi daerah. Alhmadulillah untuk Kabupaten Sumenep mendapatkan nilai cukup,” tutur Basid, Kamis (17/3).

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

 Tag:   Pemkab Sumenep

Berita Terkait

Bangsaonline Video