PAD Wisata di Sumenep Ditarget Rp 289 Juta, bakal Maksimalkan Potensi Kirmata | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

PAD Wisata di Sumenep Ditarget Rp 289 Juta, bakal Maksimalkan Potensi Kirmata

Sabtu, 19 Maret 2016 17:47 WIB

Sofiyanto, Kepala Disbudparpora Kabupaten Sumenep. foto: rahmatullah/ BANGSAONLINE

SUMENEP, BANGSAONLINE.com – Pendapatan Asli Daerah (PAD) dari sektor wisata di Kabupaten tahun ini ditarget sebesar Rp 289 juta. Target PAD itu bertambah dari tahun kemarin sebesar Rp 264 juta. Penambahan target PAD itu ditetapkan karena tahun kemarin target PAD tercapai.

Kepala Dinas Kebudayaan, Pariwisata, Pemudan dan Olahraga (Disbudparpora) Kabupaten , Sofiyanto, mengaku optimis mencapai target PAD itu. Hal itu didasarkan pada pencapaian target PAD tahun sebelumnya. Bahkan dia menegaskan target PAD tahun 2015 terlampaui.

“Tahun lalu target PAD terlampaui. Tahun ini akan kami targetkan untuk terlampaui lagi,” papar Sofi tanpa menyebut secara detai PAD yang didapat tahun lalu, Sabtu (19/3).

Salah satu yang akan dilakukan adalah memaksimal potensi wisata air yang selama ini dirasa masih kurang diperhatikan, yaitu wisata Kirmata yang ada di Desa Saronggi, Kecamatan Saronggi. Tempat wisata satu ini rencananya akan dikelola dengan menggandeng investor. Diharapkan, Kirmata ini juga akan menyedot perhatian pengunjung.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video