Ramaikan Paskah, Umat Kristiani di Jombang Gelar Teatrikal Jalan Salib | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Ramaikan Paskah, Umat Kristiani di Jombang Gelar Teatrikal Jalan Salib

Jumat, 25 Maret 2016 14:12 WIB

Aksi teatrikal jalan salib di Gereja Santa Maria Jombang. foto: rony suhartomo/ BANGSAONLINE

JOMBANG, BANGSAONLINE.com - Untuk memperingati hari Paskah, puluhan umat Katolik di gereja Santa Maria Kabupaten Jombang Jawa timur menggelar teatrikal Jalan Salib yang menceritakan kesengsaraan Yesus dalam membebaskan dosa umatnya.

Jalan salib ini sendiri menggambarkan bagaimana peristiwa sengsara dan wafatnya Isa Al Masih. Sepanjang prosesi jalan salib, penderitaan yesus digambarkan secara nyata, yakni saat dijemput paksa dan dianiaya tentara romawi, hingga disidang secara tidak adil.

Selama perjalanan, yesus yang terborgol tangan dan kakinya, serta kepala dipasang kawat berduri, disiksa dengan cara dicambuk dan dianiaya hingga tersungkur berkali-kali. Bahkan puncaknya yesus dilucuti seluruh jubahnya dan dipaksa membawa kayu salib serta disalib hingga wafat di bukit Golgota.

Pimpinan Umat Katolik Kabupaten Jombang, Romo Mathius Sumarno Prasojo mengatakan, prosesi jalan salib ini agar umat Katolik meneladani seluruh kisah yesus untuk menebus seluruh dosa umat manusia. Yesus rela menjalani siksaan dan hukuman demi penebusan dosa umat.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

 Tag:   jombang kristen

Berita Terkait

Bangsaonline Video