Menuju Ponorogo Organik dan Ponorogo Sehat, Bupati Ipong Beri Bantuan Gapoktan | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Menuju Ponorogo Organik dan Ponorogo Sehat, Bupati Ipong Beri Bantuan Gapoktan

Jumat, 01 April 2016 00:48 WIB

Bupati Ipong menyerahkan bantuan secara simbolis kepada salah satu penerima bantuan. foto: fajar/ BANGSAONLINE

PONOROGO, BANGSAONLINE.com - Guna mewujudkan Ponorogo Organik dan Ponorogo Sehat, Bupati Ipong Muchlissoni dan Kantor Ketahanan Pangan Kabupaten Ponorogo, menyerahkan bantuan kepada Gerakan Kelompok Tani (Gapoktan). Selain Gapoktan, penerima bantuan di Kantor Ketahanan Pangan adalah lembaga sekolah dan beberapa elemen masyarakat.

"Acara ini adalah awal untuk mengembalikan lahan Ponorogo menuju kawasan organik dan menuju makanan yang sehat, bebas dari zat kimia. Mulai masa tanam bulan September nanti pemerintah kabupaten akan menggratiskan pupuk organik untuk petani di Ponorogo," ujar Bupati Ponorogo Ipong Muchlissoni dalam sambutannya dalam penyerahan bantuan tersebut.

Penyerahan bantuan ini juga dihadiri dari TNI, Dinas Pertanian, Kalangan Pesantren dan undangan lain.

Bantuan hibah yang diberikan Bupati kepada gapoktan yakni gudang lumbung pangan dan lantai jemur, hibah angkutan bahan pangan (roda 3), hibah gabah untuk lumbung pangan masyarakat. Selain itu juga hibah kantin sekolah, warung desa, daerah rawan pangan, daerah bencana, daerah pengembangan rumah pangan lestari, daerah untuk optimalisasi penganekaragaman pekarangan, dan daerah pengembangan desa mandiri pangan.

Kepala Kantor Ketahanan Pangan Ponorogo Ir Supriyanto MMA menjelaskan, kegiatan ini merupakan pengelolaan program dari Ketahanan Pangan Kabupaten Ponorogo. Semua dilakukan tentunya terkait persediaan distribusi dan konsumsi.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video