Rp 1,96 Miliar Diduga Mengalir ke Dua Pejabat Kejati, Kejagung Serahkan ke KPK | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Rp 1,96 Miliar Diduga Mengalir ke Dua Pejabat Kejati, Kejagung Serahkan ke KPK

Wartawan: Rakisa
Jumat, 01 April 2016 17:21 WIB

Para pimpinan KPK, serta Jamintel Kejaksaan Agung Adi Toegarisman (dua dari kanan), memberikan keterangan pers mengenai OTT dugaan suap Kejaksaan Tinggi DKI Jakarta di Gedung KPK, Jakarta, Jumat (1/4). foto: Herudin/Tribunnews

JAKARTA, BANGSAONLINE.com - Jaksa Agung HM Prasetyo menyerahkan sepenuhnya pemeriksaan Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) DKI Jakarta Sudung Situmorang dan Asisten Pidana Khusus (Aspidsus) Kejati DKI Jakarta Tomo Sitepu kepada KPK terkait kasus dugaan suap PT Brantas Adipraya (Persero).

"Kita sepenuhnya serahkan pada KPK. Biarkan mereka bekerja. Sejauh mereka minta support ke kita ya kita lakukan, buktinya dari kemarin, tadi malam, silakan juga," katanya di Jakarta, Jumat (1/4) kepada wartawan.

Kejagung menegaskan apakah nantinya akan diturunkan Jaksa Agung Muda Pengawasan (JAM Was) untuk mencari dugaan keterlibatan jaksa dalam kasus operasi tangkap tangan oleh KPK itu, masih menunggu perkembangan yang ada.

"Kita lihat nanti seperti apa. Prinsipnya penanganan kasus tersebut merupakan operasi gabungan antara KPK dan kejaksaan," ucapnya.

Pihaknya juga mempersilakan jika KPK hendak menggeledah Kejati DKI sepeti yang disampaikan pimpinan KPK.

"Silakan saja, bahkan saya sarankan untuk para jaksa yang melakukan penyelidikan itu untuk dimintai keterangan juga sebagai saksi," pungkasnya.

Komisioner KPK Laode M Syarif mengungkapkan uang senilai 148.835 dolar AS (sekitar Rp1,96 miliar) dari pejabat PT Brantas Abipraya diduga akan diberikan kepada Kepala Kejaksaan Tinggi DKI Jakarta dan Asisten Pidana Khusus (Aspidsus) Kejati DKI Jakarta.

"Arah penyampaian ke sana (ke Kejati dan Aspidsus), itu salah satu yang diteliti tapi mengarah ke sana," kata Wakil Ketua KPK Laode M Syarif saat menjawab pertanyaan wartawan usai konferensi pers di gedung KPK Jakarta, Jumat (1/4/)

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video