Tak Terima Dilaporkan Penyimpangan Rastra, AKD Sumenep Datangi Kejari | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Tak Terima Dilaporkan Penyimpangan Rastra, AKD Sumenep Datangi Kejari

Kamis, 07 April 2016 17:02 WIB

Sejumlah kades saat tiba di Kejari Sumenep. foto: rahmatullah/ BANGSAONLINE

SUMENEP, BANGSAONLINE.com - Sekitar 100 kepala desa yang tergabung dalam Asosiasi Kepala Desa (AKD) mendatangi Kejaksaan Negeri (Kejari) Sumenep, Kamis (7/4). Mereka hendak mengklarifikasi soal laporan dugaan penyimpangan beras untuk keluarga sejahtera (rastra) oleh salah satu lembaga swdaya masyarakat (LSM).

Menurut Ketua AKD Kabupaten Sumenep, Imam Idafi, tidak ada kades yang melakukan penyimpangan pendistribusian rastra. Tapi dia tidak mengelak kalau di bawah ada pemerataan pembagian rastra.

Hal itu dilakukan karena ada penerima manfaat tidak sesuai kenyataan. Masyarakat yang mestinya mendapatkan rastra, justru tidak masuk dalam daftar penerima, begitu juga sebaliknya. "Kami tidak melakukan penyimpangan. Dan soal pemerataan ini, akan kami konsultasikan kepada Kajari,” ungkapnya.

Pemerataan itu, kata Idafi, sudah disepekati oleh tokoh masyarakat dan RT yang ada di masing-masing desa. Kades merasa dilema dengan adanya daftar penerima yang tidak sesuai kenyataan di lapangan, sehingga melakukan pemerataan pembagian rastra yang diawali dengan kesepakatan tersebut.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

 Tag:   rastra sumenep

Berita Terkait

Bangsaonline Video