Antisipasi Pohon Roboh di Jalur Montong-Singgahan, BPBD Koordinasikan dengan DPU | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Antisipasi Pohon Roboh di Jalur Montong-Singgahan, BPBD Koordinasikan dengan DPU

Kamis, 07 April 2016 17:51 WIB

Penebangan pohon di Kecamatan Singgahan yang dilakukan DPU, Selasa (5/4) lalu. foto: suwandi/ BANGSAONLINE

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Tuban mengimbau kepada pengguna jalan yang melewati jalur Kecamatan Montong menuju Singgahan, Kabupaten Tuban agar waspada terjadinya pohon roboh. Sebab, di daerah tersebut bayak pohon di pinggir jalan yang sudah berusia tua.

Plt Kepala BPBD Tuban, Joko Ludiono kepada BANGSAONLINE.com, Kamis (7/4) mengatakan, sesuai pemetaan BPBD dari sepanjang 15 kilometer jalur yang paling rawan pohon roboh terdapat di wilayah BKPH Mulyoagung, Desa Guwoterus, Kecamatan Montong dan di Desa Mulyoagung, Kecamatan Singgahan. Bahkan di wilayah tersebut, batang maupun ranting pohon sudah melintasi bahu jalan.

Menurut Joko, pihaknya akan segera melakukan koordinasi dengan Dinas Pekerjaan Umum agar segera ada tindakan. Sedangkan, untuk pohon yang berada di wilayah perhutani BPBD akan koordinasi KPH setempat.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

 Tag:   Pemkab Tuban

Berita Terkait

Bangsaonline Video