Bupati Jember: Jangan Coret Seragam Kalian, Sumbangkan Saja | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Bupati Jember: Jangan Coret Seragam Kalian, Sumbangkan Saja

Jumat, 08 April 2016 21:10 WIB

ilustrasi

JEMBER, BANGSAONLINE.com - Ujian Nasional Tingakat SMA sudah digelar, dan biasanya dirayakan siswa dengan aksi corat-coret dan konvoi yang sering meresahkan masyrakat. Guna mengantisipasi aksi corat-coret seragam saat masa kelulusan Ujian Nasional nanti, Pemkab Jember menggalakkan gerakan menyumbangkan seragam untuk sesama.

Gerakan ini ditujukan untuk menumbuhkan rasa kepedulian siswa terhadap sesama, sekaligus sebagai upaya menghilangkan budaya negatif paska kelulusan ujian nasional.

Bupati Jember dr Faida, kepada sejumlah wartawan menjelaskan, seluruh sekolah telah berkomitmen memberi arahan kepada siswa, agar tidak melakukan aksi corat-coret saat pengumumuman kelulusan ujaian nasional.

Sebab, aksi corat-coret seragam ini, menurut Bupati sebagai budaya negatif yang harus dihilangkan. "Lebih baik, seragam sekolahnya yang tidak lagi terpakai disumbangkan kepada siswa yang membutuhkan," katanya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

 Tag:   pendidikan jember

Berita Terkait

Bangsaonline Video