Pasien Miskin di Lamongan Kini Bisa Cuci Darah di RSUD Dr Soegiri | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Pasien Miskin di Lamongan Kini Bisa Cuci Darah di RSUD Dr Soegiri

Editor: nur syaifudin
Wartawan: nurqomar
Jumat, 08 April 2016 22:28 WIB

LAMONGAN, BANGSAONLINE.com – Pasien miskin di Kabupaten Lamongan, kini bisa melakukan cuci darah di RSUD Dr Soegiri Lamongan. Hal itu setelah RSUD tersebut melakukan pengadaan 6 unit mesin pencuci darah dari 8 alat yang direncanakan.

Pasien yang membutuhkan layanan cuci darah (hemodialis) di Lamongan semakin hari jumlahnya semakin banyak. Selama ini mereka melakukan cuci darah di Surabaya maupun Gresik.

Yang menggembirakan, selain melayani pasien umum juga melayani pasien miskin yang mempunyai kartu Jaminan Kesehatan Masyarakat (Jamkesmas) dan Jaminan Kesehatan daerah (Jamkesda), baik yang sudah ditangani langsung RSUD maupun rujukan rumah sakit swasta di Lamongan.

“Alhamdulillah, dengan support dari Pak Bupati, rumah sakit daerah mampu menjawab harapan dan keinginan masyarakat yang selama ini cuci darah di Gresik dan Surabaya, akhirnya warga Lamongan bisa lebih dekat berobat di daernya tanpa harus keluar daerah,”kata Dirut RSUD Dr Soegiri Dr. Yuliarto Dwi Martono, MM.Kes, Jumat(8/4).

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video