Bau Busuk Sampah di TPS Pasar Burung Lamongan Meresahkan | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Bau Busuk Sampah di TPS Pasar Burung Lamongan Meresahkan

Sabtu, 09 April 2016 12:08 WIB

Sampah menumpuk di TPS Pasar Burung timbulkan bau busuk yang menyengat. [ft:nur qomar/ BANGSAONLINE]

LAMONGAN, BANGSAONLINE.com - Para pedagang di Lokasi Pasar Burung (PB) Jalan Kusuma Bangsa , keluhkan bau sampah dari Tempat Pembuangan Sampah(TPS) Sementara yang tak jauh dari lokasi tersebut.

Laila (32), pemilik warkop kepada BANGSAONLINE.com Sabtu (9/4) mengatakan, sampah yang menumpuk di TPS bahkan sampai meluber ke jalan raya. Hanya diangkut sekali sehari oleh petugas. Itupun tidak tuntas.

“Sampah selalu tak tuntas diangkut petugas, alasan mereka, cuma dikasih uang bensin satu kali angkut,” Laila mengutip jawaban awak truk sampah kepadanya beberapa hari lalu.

Dia menambahkan, gundukan sampah itu kerap menimbulkan bau busuk yang langsung menyengat ke beberapa warung kopi atau warung yang menjual makanan yang ada di lokasi Pasar Burung tersebut.

"Apalagi pada musim hujan dan angin begini,air yang ada di sampah bisa mengalir sampai depan warkop bahkan tak jarang banyak ulat kecil (Set-red),"Ujarnya.

Menurut Laila, warga yang membuang sampah di lokasi tersebut berasal dari berbagai kawasan. “Selain masyarakat di sini, banyak warga lain yang membuang sampah,” ujar dia.

Hal senada juga diungkapkan sejumlah pedagang lainnya yang berjualan di kawasan tersebut. “Kami berharap TPS itu dipindah, masyarakat enggan mampir ke warung nasi kami karena bau sampah itu sangat mengganggu,” ujar pria yang enggan ditulis identitasnya itu.

Sampah yang kebanyakan basah itu telah melebihi kapasitas truk sampah milik PU Cipta Karya . Akibatnya, tumpukan sampah menimbulkan bau tak sedap dan mengganggu pemandangan.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video