Menpora Pastikan Kick Off Kompetisi ISC Bulan Ini | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Menpora Pastikan Kick Off Kompetisi ISC Bulan Ini

Sabtu, 09 April 2016 22:09 WIB

Menpora saat berkunjung ke Malang (9/4). foto: beritajatim

MALANG, BANGSAONLINE.com - Menteri Pemuda dan Olahraga, Imam Nahrawi saat berkunjung ke Kota Malang mengatakan kompetisi Indonesia Soccer Championship (ISC) akan segera digelar bulan April ini. Namun sejatinya, ISC hanyalah uji coba kompetisi untuk menerapkan reformasi tata kelola regulasi yang disampaikan Menpora kepada Operator.

Meski begitu, Menpora mengaku klub-klub menyambut baik bakal bergulirnya kompetisi ini. Menurut pria asal Bangkalan ini, klub-klub peserta ISC antusias dengan adanya semangat perubahan yang dibawa kompetisi ini.

"Mereka ingin melihat bahwa perubahan ini tidak boleh disia-siakan. Kehadiran sponsor yang luar biasa besar, kehadiran model transparansi keuangan yang memungkinkan terdistribusinya keuntungan di kompetisi ini sudah betul-betul diliat dan dirasakan sebagian klub," papar Menpora, Sabtu (9/4).

Imam mengungkapkan pihaknya belum mengumumkan jadwal kick off dan operator pasti gelaran ISC tersebut, karena menunggu hasil Manager Meeting dengan semua tim kontestan pada 10-11 April nanti.

"Kalau BOPI masih belum memberikan rekomendasi itu sesungguhnya hanya ingin memastikan bahwa ke depan tidak boleh lagi terjadi hal-hal yang pernah terjadi. Jadi ini hanya untuk memastikan saja. Saya sudah menyampaikan kepada BOPI bahwa itu ujicoba kompetisi tahun ini sebagai bagian dari apakah reformasi itu benar-benar dilakukan atau tidak boleh operator," paparnya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

 Tag:   Sepakbola isc

Berita Terkait

Bangsaonline Video