Ahok Beber Pemeriksaan oleh Penyidik KPK: Lucu Banget Pertanyaan Penyidik | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Ahok Beber Pemeriksaan oleh Penyidik KPK: Lucu Banget Pertanyaan Penyidik

Rabu, 13 April 2016 20:03 WIB

Ahok di Balai Kota DKI Jakarta, Rabu (13/4) malam.

JAKARTA, BANGSAONLINE.com - Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok membeberkan pertanyaan yang dilontarkan penyidik KPK saat dirinya dimintai keterangan sebagai saksi terkait Sumber Waras, Selasa (12/4) kemarin.

Ahok menceritakan dirinya diperiksa oleh empat penyidik KPK dengan sekitar 50 pertanyaan. Namun, dari beberapa pertanyaan terdapat pertanyaan yang dianggap rancu bahkan terkesan lucu atas pertanyaan penyidik KPK.

"Lucu banget pertanyaan penyidik KPK. Dia tanya begini, kenapa bapak tidak tahan aja NJOP (jangan dibeli dulu-red)? Supaya bisa beli tanah yang murah?", bagus kan pertanyaannya.

"Terus saya jawab sederhana kok," kata Ahok di Balai Kota DKI, Jakarta, Rabu (13/4) malam.

"Saya pertama enggak pernah berpikir masalah itu karena itu pikiran penjahat. Tapi enggak apa. Sekarang enggak apa, aku turutin ide anda ini, tapi jangan-jangan Pemda malah lebih rugi, karena PBB semuanya turun nih hanya untuk beli yang Sumber Waras," urai Ahok.

Pertanyaan lain yang disampaikan KPK dan juga dianggap lucu oleh Ahok, yaitu pertanyaan yang dilontarkan penyidik yang berasal dari BPKP.

Pertanyaan tersebut menurut Ahok seperti pertanyaan seorang aktivis LSM. Pertanyaan itu kata Ahok adalah, "Apakah dia tahu hak guna bangunan (HGB) Sumber Waras akan berakhir 2018?"

"Saya jawab oh gitu ya? Kalau gitu republik kita kaya raya Pak. Karena hampir semua pabrik, sertifikat apapun di Indonesia atas nama PT, termasuk sawit, semua tambang semua, itu pakai HGB dan HGU (hak guna usaha), ada masa selesai. Kalau kita ambil balik, kaya kita Pak. Itu siapa yang ngajarin gitu Pak? saya tanya ke dia, UU nya Bapak baca enggak?" cetus Ahok.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video