FKUB Gresik Protek Konflik Antar-Umat Beragama | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

FKUB Gresik Protek Konflik Antar-Umat Beragama

Editor: nur syaifudin
Wartawan: syuhud
Rabu, 20 April 2016 10:57 WIB

Para penganut berbagai agama di Gresik saat ikuti sosialisasi FKUB. foto: syuhud/ BANGSAONLINE

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Konflik antarumat beragama sangat rentan terjadi di Kabupaten jika masing-masing pemeluk toleransinya rendah. Karena itu, FKUB (Forum Kerukunan Umat Beragam) sejak dini melakukan protek agar kejadian tidak diinginkan tersebut terjadi di Kabupaten .

Hal itu terungkap saat FKUB menggelar sosialisasi pemantapan Peraturan Bersama Menteri Agama dan Menteri Dalam Negeri Nomor 9 dan 8 Tahun 2006, tentang peningkatan toleransi dan kerukunan dalam kehidupan beragama, di ruang Mandala Bhakti Praja lantai IV Kantor Bupati , Selasa (19/4).

Asisten Pemerintahan dan Pembangunan Pemkab , Tursilowanto Hariyogi dalam sambutannya mewakili Bupati, Sambari Halim Radianto mengingatkan kepada 400 peserta sosialisasi, selalu mengantisipasi segala permasalahan atau benturan antar umat beragama.

"Kehidupan antarumat beragama di berjalan dengan saling menghormati, damai, rukun dan menjaga keadaan tetap kondusif. Hal ini akan mempengaruhi kelancaran pemerintahan, pembangunan dan pelayanan masyarakat," kata dia.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

 Tag:   Gresik fkub gresik

Berita Terkait

Bangsaonline Video