Penolakan Muktamar HTI Meluas, Ansor Bojonegoro Minta Aparat Batalkan | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Penolakan Muktamar HTI Meluas, Ansor Bojonegoro Minta Aparat Batalkan

Sabtu, 30 April 2016 16:29 WIB

GP Ansor Bojonegoro membentangkan spanduk berisi penolakan terhadap HTI usai Apel gabungan di halaman kantor PCNU Bojonegoro. foto: eky nurhadi/ BANGSAONLINE

BOJONEGORO, BANGSAONLINE.com - Gerakan Pemuda (GP) Ansor Cabang Bojonegoro menggelar apel bela negara dalam rangka menolak segala gerakan yang dilakukan oleh Hizbut Tahrir Indonesia () di Kota Ledre. Apel gabungan Ansor dan Banser itu digelar di halaman kantor PCNU Bojonegoro, Sabtu (30/4).

Ketua Ansor Bojonegoro, Abdullah Faizin menegaskan, selain menolak segala gerakan dan aktivitas di kotanya, ia juga menolak dilaksanakannya Muktamar yang akan dilakukan pada Minggu (1/5), di gedung Serbaguna, Bojonegoro.

Kegiatan apel dan penolakan terhadap gerakan di Bojonegoro tersebut sebagai bentuk bela negara. Sebab, diduga membawa misi untuk penyebaran ajaran Khilafah Islamiyah atau pemerintahan islam.

"Muktamar harus batal digelar, kami menolak seluruh aktivitasnya. Aparat kepolisian juga harus segera bertindak cepat, agar di Bojonegoro tidak berkembang," tegas Faizin.

Dalam sambutannya, ia juga membacakan empat tuntutan dalam menyikapi adanya acara yang akan digelar . Menurut dia, selama ini organisasi tidak sehaluan dengan 4 (empat) pilar kebangsaan yaitu Pancasila, NKRI, UUD 1945 dan Bhineka Tunggal Ika.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video