Dituding Dukung LGBT, ASEAN Literary Festival (ALF) 2016 Didemo Mahasiswa | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Dituding Dukung LGBT, ASEAN Literary Festival (ALF) 2016 Didemo Mahasiswa

Kamis, 05 Mei 2016 22:44 WIB

Puluhan Aliansi Masyarakat dan Mahasiswa Muslim (AM3) menggelar penolakan kegiatan ALF 2016 yang berbau komunis dan LGBT di Taman Ismail Marzuki, Kamis (5/5).

JAKARTA, BANGSAONLINE.com - Helatan ASEAN Literary Festival (ALF) 2016 yang sedianya digelar di Galeri Cipta 2 Taman Ismail Marzuki (TIM) Pusat, Kamis (5/5) hingga Minggu (8/5) mendatang terpaksa dihentikan sementara.

Pasalnya kegiatan tersebut dituding mendukung LGBT. Tudingan ini dilancarkan Aliansi Masyarakat dan Mahasiswa Muslim (AM3) yang kemudian menggelar aksi penolakan di Halaman Taman Ismail Marzuki, Kamis (5/5) siang.

Mereka menolak, karena pelaksanaan ALF bertujuan mendukung penyebaran paham komunis dan mempromosikan isu Lesbian, Gay, Biseksual, Transgender, dan Queer (LGBTQ).

Kordinator AM3, Sahril Hasibuan, menyebut pesan kebebasan berekspresi, keadilan, dan kemanusiaan dari kegiatan ALF 2016 hanyalah pemanis belaka. Dia menduga kegiatan ini bertujuan mendukung penyebaran paham komunis dan ajaran lain seperti LGBT yang disebutnya hendak merusak Indonesia.

Dalam tuntutannya, mereka menyerukan tiga hal kepada penyelenggara ALF 2016. Pertama, mereka meminta kegiatan-kegiatan yang berbau penyebaran paham/ajaran komunisme, termasuk Penyelenggaraan THE 3rd ASEAN LIITERARY Festival 2016 “The Story of Now”, dihentikan.

Mereka juga menyerukan persatuan bagi masyarakat Papua dalam bingkai NKRI dan menolak segala bentuk separatisme. Terakhir mereka memintah berhenti menyebarkan paham-paham pembenaran terhadap LGBT karena tidak sesuai dengan fitrah manusia dan budaya.

Sementara itu Leila S Chudor salah satu panitia sekaligus pengisi acara mengaku kegiatan dihentikan sementara oleh aparat kepolisian karena pertimbangan adanya penolakan dari Mahasiswa tersebut.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

 Tag:   Jakarta lgbt

Berita Terkait

Bangsaonline Video