Dijaga Ketat, Asean Literary Festival 2016 Tetap Dilanjutkan, Panitia Akui Ada Diskusi tentang LGBT | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Dijaga Ketat, Asean Literary Festival 2016 Tetap Dilanjutkan, Panitia Akui Ada Diskusi tentang LGBT

Jumat, 06 Mei 2016 14:23 WIB

JAKARTA,BANGSAONLINE.com - Meski sempat dihentikan sementara oleh aparat kepolisian karena syarat perizinan kurang lengkap, acara The 3rd Asean Literary Festival 2016 (ALF) yang digelar di tiga tempat yakni di Galeri Cipta II, Teater Kecil dan Perpustakaan Kawasan Taman Ismail Marzuki, Pusat, Jumat (6/5) tetap dilaksanakan dengan penjagaan ketat aparat kepolisian.

Kepolisian diterjunkan karena kemarin sempat ada penolakan dari mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Masyarakat dan Mahasiswa Muslim (AM3). Mereka menggelar demo menuntut agar acara dibatalkan karena disinyalir mendukung komunis dan LGBT.

Adapun agenda acara yang digelar di hari kedua ini di antaranya Launching Buku, Sinema Edukasi, Post Card Class, Drama Workshop dan Worskop Penerjemah Karya Sastra.

Menurut Tata, salah satu panitia ALF, agenda yang digelar di Galeri Cipta II yakni Launching Buku dari Syarifudin Yunus dan Seminar dengan tema menulis kreatif.

"Hari ini acara launching buku dari Syarifudin Yunus Dosen dari Universitas Indraprasta PGRI dan juga belajar bagaimana cara menulis kreatif," ujar Tata di Galeri Cipta II, TIM, Cikini, Pusat, Jumat (6/5).

Disinggung mengenai rundown acara yang terdapat diskusi kebebasan berekspresi, LGBT pada Sabtu, (7/5) siang besok, perempuan berkerudung ini enggan menjawab. Namun, ia tidak menampik bahwa memang ada diskusi kebebasan ekspresi, terkait LGBT yang menghadirkan Ngu Yen Le Chi, Sabastian Partogi dan Qurotul Ain Bandial.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

 Tag:   Jakarta lgbt

Berita Terkait

Bangsaonline Video