Persatu Tuban Persiapkan Tim untuk Tanding di Divisi I PSSI 2014

Editor: rosihan c anwar
Wartawan: suwandi
Senin, 19 Mei 2014 17:07 WIB

?Satu pertandingan Persetu Tuban, musim lalu. foto:suwandi/BANGSAONLINE

TUBAN (bangsaonline) -Menjelang petandingan leg ke dua diputaran pertama devisi satu PSSI 2014 yang akan dilaksanakan di Pasuruan pekan ini, pemain Persatuan sepak bola Kabupaten Tuban (persatu) perketat latihan. Tim asuhan Edi Sutrisno tersebut menjalankan latihan di stadion lokajaya Tuban pada saat pagi dan sore hari.

"Persiapan yang kurang dari satu minggu pasca leg pertama beberapa waktu lalu, membuat kami harus memaksaimalkan waktu yang ada,agar kesiapan para pemain, baik mental,fisik dan skil tetap terjaga," kata Edi Sutrisno Pelatih Persatu Tuban.

Menurutnya, dalam waktru yang tersisa, pihaknya akan memaksimalkan waktu yang ada untuk latihan pembenahan menyeluruh. Tidak hanya itu, tim ronggolawe ini juga akan memaksimalkan dibeberapa lini agar bisa maksimal. Selain itu, terkait pertandingan yang akan dilaksanakan away (Diluar kandang), Edi mengaku tidak kawatir, karena mental anak asuhanya sudah dilatih dengan baik. Dia selalu mengingatkan siapapun seporter yang hadir, baik seporter sendiri maupun lawan, pemain harus bisa memanfaatkan dan menganggap seporter manapun adalah seporter bagi tim sendiri.

“Dengan demikian pemain harus mampu membalik keadaan, memang tidak mudah, namun itu juga bagian dari strategi penguat mental," sambungnya.

Sementara itu, dalam pertandingan sebelumnya persatu secara total sudah bermain cukup bagus, meski persiapan yang mepet. Akan tetapi dalam setiap permainan merteka selalu dievaluasi, pembenahan dan kekompakan tim.

"Ini harus menjadi pengalaman, dan pertandingan sebelumnya harus menjadi motofasi bagi anak-anakuntuk lebih baik, karena waktu latiahan pun mepet," sambungnya.