Ditebus Seharga Rp 14,1 Miliar, Abu Sayyaf Bebaskan Empat WNI | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Ditebus Seharga Rp 14,1 Miliar, Abu Sayyaf Bebaskan Empat WNI

Rabu, 11 Mei 2016 23:17 WIB

Presiden Joko Widodo didampingi Menlu Retno Marsudi, dan Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo memberikan keterangan pers.

FILIPINA, BANGSAONLINE.com - Presiden Joko Widodo mengumumkan pembebasan empat Warga Negara Indonesia yang sebulan terakhir disekap oleh kelompok militan Abu Sayyaf di selatan Filipina hari ini, Rabu (11/5). Presiden menyatakan pembebasan ini adalah hasil kerja keras pemerintah Indonesia dibantu otoritas Filipina.

"Saya mengucapkan terima kasih kepada pemerintah Filipina yang telah memberikan kerja sama yang sangat baik dalam dua kali pembebasan WNI kita," kata Jokowi dalam konferensi pers di Istana Negara, Jakarta.

Presiden mengatakan pembebasan empat WNI ini, menyusul 10 pelaut Indonesia lainnya yang sudah dilepas lebih dulu, merupakan hasil positif dari pertemuan trilateral di Yogyakarta pada 5 Mei lalu antara RI-Malaysia-Filipina.

"(Pembebasan sandera WNI) ini adalah salah satu hasil semangat pertemuan tersebut," kata presiden.

Informasi lain menyebut, empat awak kapal tunda TB. Henry itu bebas setelah perusahaan membayarkan tebusan. Sebulan terakhir, mereka disekap oleh kelompok Abu Sayyaf pimpinan Alan Bagade di Barangay, Silangkan, Indanan, Sulu.

Pihak yang melakukan operasi pembebasan ini diduga dilakukan oleh Tim Bais TNI dan Pusintel Angkatan Darat dibantu petinggi Pasukan Pembebasan Nasional Moro (MNLF).

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

 Tag:   teroris abu sayyaf

Berita Terkait

Bangsaonline Video