Dukung Setnov, Luhut Degradasi Etika Pemerintah | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Dukung Setnov, Luhut Degradasi Etika Pemerintah

Kamis, 12 Mei 2016 22:51 WIB

Luhut Pandjaitan

JAKARTA, BANGSAONLINE.com - Menko Polhukam Luhut Binsar Pandjaitan disebut-sebut mendukung calon Ketua Umum Setya Novanto (Setnov) dalam munaslub partai berlambang pohon beringin ini. Bahkan Luhut juga sudah bertemu para DPD I di salah satu hotel di Jakarta.

Pengamat Politik Universitas Islam Negeri (UIN) Jakarta A Bakir Ihsan menyatakan Luhut seharusnya mendukung penuh terhadap terselenggaranya Munaslub untuk melahirkan pemimpin yang berkualitas. Namun apabila mendukung salah satu caketum , kata Bakir, partai politik koalisi pemerintah bisa pecah.

"Ketika ia menggunakan jabatan publik untuk kepentingan partainya, maka ia sedang mendegradasi etika politik dan wibawa pemerintahan yang disandangnya," ujar Bakir yang dosen Ilmu Politik FISIP UIN Jakarta saat dihubungi di Jakarta, Kamis (12/5).

Saat menjabat menteri, kata dia, Luhut harus meninggalkan loyalitas partai dan sepenuhnya diabdikan untuk kepentingan publik. Selain itu, Luhut seharusnya bisa menempatkan diri sebagai pejabat publik yang diangkat oleh presiden pilihan rakyat dengan tidak bersikap partisan ke partai politik.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video