Warga Minta Bupati Gresik Tertibkan Truk Pemuat Galian C Nakal | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Warga Minta Bupati Gresik Tertibkan Truk Pemuat Galian C Nakal

Minggu, 15 Mei 2016 18:53 WIB

Truk-truk pemuat galian saat beraktifitas. foto: syuhud/ BANGSAONLINE

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Warga masyarakat yang tinggal di jalur lalu lalang kendaraan truk pemuat galian c, kembali bergolak. Sebab, sopir truk pemuat urukan tersebut kembali tidak menaati aturan.

Mereka kerap beroperasi di luar jam yang telah ditentukan. Sehingga, sangat mengganggu aktivitas masyarakat di saat jam padat.

Celakanya, sopir truk pemuat galian saat melajukan kendaraan di jalan kerap ugal-ugalan. Sehingga, ulah mereka kerap membahayakan para pengguna jalan lain. Bahkan, tidak jarang korban meninggal dunia di TKP (Tempat Kejadian Perkara) akibat terlindas truk sarat muatan itu.

"Saya minta kepada Pak Bupati agar kembali menertibkan aktivitas truk pemuat galian yang beroperasi di luar jam yang telah ditentukan," kata Nurhaniah, warga Kecamatan Manyar, Minggu (15/5).

Menurut dia, truk pemuat galian C tersebut juga memuat galian hingga melebihi tonase (beban). "Akibatnya banyak truk yang memuat galian melebihi tonase membuat jalan banyak yang rusak," cetusnya.

Rahmat Adi, warga Dusun Srembi Kecamatan Kebomas, juga menyatkan hal serupa. Menurut dia, sekarang mayoritas bak truk pemuat galian C sudah dimodifikasi. Sehingga, bak truk lebih tinggi.

Hal itu membuat muatan bak truk kian banyak. Sehingga, kapasitas muatan bak truk tidak sesuai dengan ketentuan. "Truk pemuat galian yang tonasenya lebih dari 20 ton kerap lewat jalan yang bukan kelasanya, sehingga jalan aspal ambles. Ini kan merugikan para pengguna jala lain, " terangnya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

 Tag:   Tambang Gresik

Berita Terkait

Bangsaonline Video