Seminggu Ngaji Bareng Buruh Migran Hongkong dan China | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Seminggu Ngaji Bareng Buruh Migran Hongkong dan China

Editor: Nur Faishal
Selasa, 20 Mei 2014 12:36 WIB

Farmadi, Kabid Haji dan Umrah Kemenag Surabaya, saat memberikan ceramah agama di hadapan buruh migran asal Indonesia di Hongkong. foto: farmadi for Bangsa Online

HONGKONG (bangsaonline) – Warga NU tidak hanya berada di Indonesia. Hampir di seluruh negara di dunia, ada warga nahdliyin bermukim, tetap atau sementara. Di negeri rantau mereka ada yang bekerja (TKI/TKW), ada yang belajar dan lainnya.

Salah satu negara yang menjadi tujuan warga negara Indonesia adalah Hongkong. Di negeri mata sipit itu, sebagian besar Indonesia menjadi TKI/TKW. Rata-rata di antara mereka adalah warga nahdliyin. Nah, untuk saling tukar-menukar informasi dan menyambung silaturrahim, mereka kerap melakukan perkumpulan dengan berbagai macam kegiatan. Salah satunya kegiatan keagamaan.

Drs H Farmadi Hasyim, M.Ag, Kabid Haji dan Umrah Kementerian Agama (Kemenag) Surabaya beberapa waktu lalu menyempatkan diri menengok para buruh migran atau TKI/TKW di Hongkong dan China. Alumnus Fakultas Adab IAIN (kini UIN) Sunan Ampel Surabaya berkeliling di dua negara itu sejak tanggal 9 hingga 16 Mei 2014.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video