Bambang DH: Popularitas Risma di DKI Menurun | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Bambang DH: Popularitas Risma di DKI Menurun

Minggu, 22 Mei 2016 23:21 WIB

Banteng Music Festival di parkiran Grand City Surabaya.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Meskipun sempat disebut-sebut sebagai calon kuat pesaing Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok dalam Pilkada DKI Jakarta tahun 2017 mendatang, namun belakangan popularitas Tri Rismaharini, Wali Kota Surabaya yang akrab dipanggil Risma menurun. Penyebabnya adalah pembongkaran rumah radio Bung Tomo, yang merupakan bangunan cagar budaya di Surabaya.

Pernyataan itu disampaikan Plt Ketua DPD PDIP Jakarta, Bambang DH. Menurut Bambang, masyarakat Jakarta menganggap jika Risma gagal dalam menjaga warisan budaya, dalam hal ini warisan fisik berbentuk bangunan cagar budaya. Padahal, Jakarta memiliki banyak bangunan cagar budaya.

“Makanya itu, mereka khawatir jika Risma menjadi gubernur, maka Jakarta akan kehilangan banyak bangunan cagar budaya,” kata Bambang seusai membuka konser Banteng Musik Festival di Surabaya, Minggu (22/5).

Tidak hanya itu, emosi Risma yang kadang meledak-ledak juga tidak terlalu disukai oleh warga Jakarta, khususnya kader PDIP. Hal itu seperti yang terjadi pada rusaknya Taman Bungkul, Surabaya saat ada pembagian es krim gratis.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

 Tag:   cagub dki

Berita Terkait

Bangsaonline Video