ForJatim Pertanyakan Keikutsertakan PS TNI dan BSU di ISC, bakal Surati Menpora | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

ForJatim Pertanyakan Keikutsertakan PS TNI dan BSU di ISC, bakal Surati Menpora

Senin, 23 Mei 2016 23:32 WIB

Hadi Mulyo Utomo, Ketua ForJatim.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Insiden bentrokan antara suporter Persegres Gresik United yang dikenal dengan sebutan Ultrasmania dengan supporter PS TNI yang mayoritas adalah prajurit TNI, menjadi bahan Forum Warga Jawa Timur (ForJatim) untuk disoal.

Ketua ForJatim Hadi Mulyo Utomo mengaku akan mengirim surat terbuka kepada Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi. Dosen fakultas hukum Universitas Surabaya (Ubaya) ini akan meminta pemerintah meninjau ulang keikutsertaan PS TNI dan Bhayangkara Surabaya United (BSU) atau Bhayangkara FC dalam ajang Indonesia Soccer Championship (ISC) yang merupakan kompetisi professional.

Padahal, dalam Pasal 1 angka 15 UU NO 3 tahun 2005 tentang sistem olahraga nasional tertulis jelas yang dimaksud olahraga professional adalah olahraga yang dilakukan untuk memperoleh pendapatan dalam bentuk uang. Hal itu jelas bertentangan dengan UU No. 34 Tahun 2004 tentang TNI yang melarang TNI terlibat dalam kegiatan bisnis atau yang menghasilkan uang.

“Kami akan kirim surat terbuka ke Menpora agar meninjau kembali keikutsertaan PS TNI dan Bhayangkara FC dalam ISC. Sebab keikutsertaan klub asal TNI dan Polri itu rentan menimbulkan konflik kepentingan dan menabrak UU. Kita harus menjaga TNI agar tetap professional,” tegas Hadi, Senin (23/5).

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

 Tag:   ps tni isc

Berita Terkait

Bangsaonline Video