Tekan Kebocoran, PDAM Surabaya Ganti 80 Ribu Meter Air | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Tekan Kebocoran, PDAM Surabaya Ganti 80 Ribu Meter Air

Editor: nur syaifudin
Wartawan: maulana
Sabtu, 28 Mei 2016 22:01 WIB

Corporate Secretary PDAM Surya Sembada Surabaya Sayid M Iqbal (kanan) dan Manajer Sekretariat dan Humas PDAM Surya Sembada Ari Bimo Sakti (kiri).

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Surya Sembada Surabaya berupaya menekan tingkat kehilangan air. Selain melakukan sweeping dan menerima laporan pencurian air, salah satu perusahaan pelat merah milik Pemkot ini juga melakukan pergantian meteran pelanggan.

Pergantian meteran sambungan rumah (SR) ini gratis. Meteran yang usianya lebih dari lima tahun menjadi target penggantian. Kalau sebelumnya berwarna biru, untuk badan meteran dengan segel meteorologi ini berwarna merah.

"Untuk periode pergantian meteran mulai Mei hingga November 2016 ditargetkan ada 80 ribu unit. Kenapa 80 ribu? Karena target pergantian periode sebelumnya, sebanyak 50 ribu pada 2015 tidak tercapai. Tidak tercapai karena meteran dibawah keramik atau di dalam ruangan setelah rumah pelanggan direnovasi," tutur Corporate Secretary PDAM Surya Sembada Surabaya Sayid M Iqbal, kemarin.

Secara persentase, target pergantian 80 ribu meteran ini merupakan 15 persen dari total 540 pelanggan. 

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

 Tag:   pdam surabaya

Berita Terkait

Bangsaonline Video