Ketiga Kalinya, SMAN 1 Manyar Gelar Lomba Game Force se-Jatim | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Ketiga Kalinya, SMAN 1 Manyar Gelar Lomba Game Force se-Jatim

Minggu, 29 Mei 2016 17:11 WIB

Wabup, Moh. Qosim didampingi ketua panitia Game Force, Taufik Muhamad saat menyerahkan piala bergilir kepada pemenang tim Paskibra SMAN 1 Kebomas. foto: syuhud/ BANGSAONLINE

GRESIK, BANGSAONLINE.com - SMAN (Sekolah Menengah Atas Negeri) 1 Manyar menggelar Game Force (Gebyar Commando, Formation, Variation, and Competition) tahun 2016, Minggu (29/5).

Gelaran Game Force ini didasari lantaran saat ini banyak pelajar yang terjerumus dalam penggunaan obat-obatan terlarang seperti narkoba. Untuk itu, guna memprotek agar tidak kian banyak generasi penerus bangsa yang terjerumus ke dalam hal-hal negatif, para pelajar di Gresik, khususnya SMAN 1 Manyar mengajak para generasi muda untuk melakukan kegiatan positif.

Kegiatan yang diadakan gabungan organisasi kesiswaan OSIS, MPK dan Masuma tersebut diikuti oleh 16 sekolah ternama di Jawa Timur.

Ke-16 sekolah itu yakni SMK 1 Cerme A, SMKN 1 Cerme B, SMKN Sidayu, SMAN 1 Kebomas, SMK P Indo Baruna, SMAN 1 Krian B, SMAN 1 Cerme A, SMK Muhamadiyah 3, SMAN 1 Gresik, SMA Muhamadiyah 1 Gresik, SMAN 2 Jombang, SMAN 1 Cerme B, MAN 2 Gresik, SMAN 1 Krian A, SMA NU 1, dan SMA KAL 2.

Untuk Lomba Game Force tahun 2016 kali ini, SMAN 1 Kebomas muncul sebagai pemenang sekaligus berhak memboyong piala bergilir.

Ketua panitia lomba Game Force, Taufik Muhamad dalam sambutannya mengatakan, kegiatan ini diilhami dari keinginan untuk membentuk putra-putri terbaik pelajar Gresik, pada khususnya dan Jawa Timur pada umumnya agar kelak menjadi generasi penerus bangsa yang handal. "Kegiatan seperti ini yang ketiga kalinya kita adakan di SMAN 1 Manyar," kata Taufik.

(Salah satu peserta lomba paskibraka dalam Game Force saat tampil di depan dewan juri)

Lomba tersebut, lanjut Taufik, juga dimaksudkan untuk melatih keteladanan sebagai pelajar yang berprestasi, berdisiplin dan bermoral serta memiliki jiwa nasionalisme yang tinggi.

"Kegiatan ini merupakan wahana untuk memupuk jiwa para generesi penerus bangsa, agar kelak mereka menjadi calon-calon penerus bangsa yang handal," jelas putra pendiri Relawan Gerakan Sosial-Sambari-Qosim (RGS-SQ), H. M. Khozin Ma'sum ini.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video