Kejari Janji segera Lakukan Penyelidikan Terhadap Sejumlah Kasus di DPRD Jombang | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Kejari Janji segera Lakukan Penyelidikan Terhadap Sejumlah Kasus di DPRD Jombang

Senin, 30 Mei 2016 14:29 WIB

Puluhan massa dari FRMJ saat demo desak Kejari segera mengusut dugaan reses fiktif dan penyelewengan kunker DPRD Jombang, beberapa waktu lalu. foto: BANGSAONLINE

JOMBANG, BANGSAONLINE.com - Kejaksaan Negeri (Kejari) Jombang akhirnya angkat suara terkait sejumlah dugaan penyimpangan di DPRD Jombang. Kepala Seksi Intelijen, Nurngali SH mengatakan, pihaknya akan melakukan pendalaman serta segera melakukan pengumpulan data dan pengumpulan bahan keterangan (puldata dan pulbaket) atas sejumlah kasus tersebut.

"Laporan informasi atas sejumlah kasus yang ada di DPRD akan kita dalami dan arahnya nanti untuk bisa dilakukan puldata dan pulbaket," terang Nurngali kepada wartawan. Pernyataan tersebut menurut Nurngali untuk menjawab keraguan publik atas sejumlah isu tak sedap yang menerpa DPRD Jombang akan mandek tanpa tindakan hukum.

Nurngali juga membantah jika selama ini telah mendapat pengaduan yang dialamatkan ke Kejari setempat perihal sejumlah dugaan penyimpangan di DPRD. Dirinya kembali menegaskan jika perkara yang nantinya akan dilakukan pulbaket dan puldata itu hanya didasarkan dari laporan informasi.

"Tidak ada laporan resmi, yang ada itu laporan informasi dari rekan-rekan namun itu sudah bisa untuk melakukan satu tindakan hukum," tegasnya, Senin (30/5).

Disinggung tentang apa saja yang akan dilakukan tindakan hukum nantinya, Nurngali menegaskan semua akan dituntaskan secara bertahap. Mulai dari dugaan reses fiktif hingga jual beli jasmas.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

 Tag:   dprd jombang

Berita Terkait

Bangsaonline Video