Bupati Bojonegoro Diminta Perhatikan Peraih Juara Lomba Islami Tingkat Provinsi dan Nasional | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Bupati Bojonegoro Diminta Perhatikan Peraih Juara Lomba Islami Tingkat Provinsi dan Nasional

Selasa, 31 Mei 2016 21:33 WIB

Para peserta lomba tilawatil Quran tampak khusu' mendengar salah satu peserta yang sedang membacakan ayat suci Al-quran. foto: eky nurhadi/ BANGSAONLINE

BOJONEGORO, BANGSAONLINE.com - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bojonegoro menggelar berbagai kategori lomba islami. Lomba yang digelar tahunan itu antara lain, Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ), Tartil Quran, Khifdzil Quran, Syarkhil (sarah) dan Khottil atau lomba Kaligrafi.

"Iya, lomba ini kita gelar setahun sekali, sebagai persiapan beberapa kategori lomba tingkat Provinsi Jawa Timur dan Nasional mendatang," ujar Hasan Bisri, Dewan Hakim lomba islami kepada BANGSAONLINE.com, Selasa (31/5).

Menurut dia, peserta pada beberapa jenis lomba itu dari berbagai sekolah di Bojonegoro, juga Taman Pendidikan Al-quran (TPQ) dan lembaga umum lainnya yang dikirim dari kementerian agama kecamatan. Rata-rata pesertanya terdiri dari kalangan pelajar. "Ada yang untuk kategori umum untuk lomba jenis kaligrafi," ungkapnya.

Ia berharap, Bupati Bojonegoro memperhatikan para juara lomba tingkat provinsi maupun nasional yang telah mengharumkan nama Bojonegoro. Misalnya, tahun lalu lomba MTQ tingkat nasional juara satu diraih oleh santriwati asal Desa Ngujo, Kecamatan Kalitidu atas nama Rofiatul Muna.

"Tadi pak Bupati sudah kita beri masukan agar anak-anak yang juara di tingkat provinsi dan nasional untuk diberi hadiah baik umrah maupun dibuatkan rumah. Ya, sebagai bentuk penghargaan kepada mereka, karena telah mengharumkan nama Bojonegoro," tuturnya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

 Tag:   Pemkab Bojonegoro

Berita Terkait

Bangsaonline Video