Sambut Ramadan, Borgol Setanmu, Penjarakan Nafsumu di Depan KBS | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Sambut Ramadan, Borgol Setanmu, Penjarakan Nafsumu di Depan KBS

Editor: Abdurrahman Ubaidah
Wartawan: M Didi Rosadi
Sabtu, 04 Juni 2016 12:11 WIB

Sejumlah setan dikurung dan dirantai di depan Kebun Binatang Surabaya (KBS). Kegiatan itu menyambut datangnya bulan suci Ramadan 1437 H. (ft-m didi rosadi/BANGSAONLINE)

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Bulan Ramadan sudah di depan matan, sejumlah tradisi digelar untuk menyambut datangnya bulan suci 1437 H. Cara berbeda dilakukan oleh belasan orang dari yayasan Yatim Mandiri .

Lembaga Amil Zakat Nasional yang fokus pada upaya pemberdayaan anak yatim dhuafa ini memilih menggelar aksi menangkap setan. Aksi bertajuk ‘Borgol Setanmu, Penjarakan Nafsumu’ digelar di perempatan depan Kebun Binatang (KBS).

Uniknya, aksi ini melibatkan 8 orang berkostum ala setan. Ada grandong hitam legam bertanduk, ada pula pocong. Meski demikian, dandanannya tidak menakutkan, tapi malah lucu. Tangan setan itu diborgol dengan rantai. Setan lainnya dipenjara dalam kurungan ayam besar.

Sepanjang aksi, ke-6 setan ini tampak menderita. Mereka berteriak kepanasan, karena mendengar bacaan ayat suci Al-Qur’an. Ketika lampu merah menyala, setan dalam kurungan tadi mengambil posisi di area penyeberangan (zebra cross).

Sementara peserta aksi yang lain, membawa poster dan menyebarkan brosur ajakan memuliakan bulan suci dan bersedekah.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video