​510 Peserta Meriahkan MTQ Kabupaten Lamongan | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

​510 Peserta Meriahkan MTQ Kabupaten Lamongan

Editor: rosihan c anwar
Wartawan: aries sugiarto
Kamis, 22 Mei 2014 14:46 WIB

? Salah satu peserta MTQ tengah menghafal ayat Al Quran. Foto:aries sugiarto/bangsaonline

LAMONGAN (bangsaonline) - Musabaqah Tilawatil Quran () Tingkat Kabupaten tahun ini mencatatkan lonjakan jumlah peserta. Jika tahun lalu di event yang sama tercatat sebanyak 343 peserta, tahun ini pesertanya melonjak menjadi 510 orang.

Data tersebut sebagaimana diungkapkan oleh Ketua Umum Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur'an (LPTQ) Kabupaten ,Yuhronur Efendi dalam Upacara Pembukaan Kabupaten Tahun 2014 di Alun-Alun Kota , Kamis (22/05).

" ini dilaksanakan untuk menumbuhkan semangat serta minat membaca Al-Qur?an bagi masyarakat. Juga dijadikan ajang untuk memperoleh bibit generasi baru atau ketersediaan para qori dan qori'ah secara berkesinambungan," ungkap Yuhronur Efendi yang juga Sekkab tersebut.

Sementara Bupati Fadeli yang membuka gelaran juga memberikan semangat kepada para kafilah peserta Lomba . Pembukaan itu sendiri ditandai dengan pemukulan beduk oleh Bupati Fadeli.

"Mengambil tema dengan semangat mtq kita siap membumikan Al-Quran di Kabupaten , semoga pada ini mampu mendapatkan qori dan qori'ah yang dapat dikirim pada Tingkat Propinsi Jawa Timur Tahun 2015 di Kabupaten Banyuwangi," jelas Fadeli.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

 Tag:   Lamongan MTQ

Berita Terkait

Bangsaonline Video