Imbas Bentrok Suporter Rusia - Inggris, UEFA Ancam Jatuhkan Sanksi | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Imbas Bentrok Suporter Rusia - Inggris, UEFA Ancam Jatuhkan Sanksi

Minggu, 12 Juni 2016 21:38 WIB

Kerusuhan antara suporter Inggris dan Rusia terjadi sebelum dan sesudah ketika pertandingan.

MARSEILLE, BANGSAONLINE.com - Duel sengit Inggris lawan Rusia di Stadion Velodrome, Marseille diwarnai oleh insiden bentrok suporter di akhir pertandingan. Kelompok ultras Rusia melakukan perayaan gol di masa injury time secara berlebihan dengan menyerang suporter Inggris. Pihak keamanan mendapat sorotan kuat di balik insiden ini.

Keberhasilan Rusia menyamakan skor di akhir pertandingan menimbulkan reaksi luar biasa di antara pendukung Rusia. Suporter Rusia tersebut merayakan gol secara berlebihan dengan melakukan perkelahian melawan suporter Inggris. Sejumlah suporter yang tak ingin terlibat dalam kekacauan terlihat memanjat pagar pembatas agar menjauh dari kerusuhan tersebut.

Tak sigapnya pihak keamanan untuk segera bertindak dan minimnya orang yang mengawasi batas zona suporter kedua negara jadi salah satu hal yang paling disorot di balik terjadinya kerusuhan ini.

UEFA, seperti dikutip dari Reuters, menyatakan akan melakukan proses penyelidikan terkait aksi rusuh yang dilakukan suporter di laga ini. Pihak FA (PSSI-nya Inggris) langsung bereaksi keras dengan mengutuk insiden yang terjadi di akhir pertandingan tersebut.

"FA sangat kecewa dengan kekacauan yang terjadi di akhir pertandingan dan mengutuk keras aksi seperti itu," ucap keterangan resmi FA seusai pertandingan.

Kerusuhan di dalam stadion Velodrome ini sendiri seperti acara puncak dari berbagai kerusuhan yang telah terjadi dalam beberapa hari terakhir. Suporter Inggris dan Rusia sudah lebih dulu bentrok di luar stadion dan bahkan ada pula bentrok antara suporter melawan pihak kepolisian.

Daily Mail melansir, bentrok antarsuporter di dalam stadion ini dipicu serangan fans Rusia kepada kelompok suporter Inggris, di sekitar tribun belakang gawang Inggris (di babak kedua).

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

 Tag:   euro euro 2016

Berita Terkait

Bangsaonline Video