Buronan Pelaku Curas di Blitar Ditembak Polisi | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Buronan Pelaku Curas di Blitar Ditembak Polisi

Wartawan: Tri Susanto
Kamis, 23 Juni 2016 17:12 WIB

Tersangka saat diamankan aparat di Mapolres Blitar. foto: TRI SUSANTO/ BANGSAONLINE

BLITAR, BANGSAONLINE.com - Mujiono alias Paino (37) warga Desa Sragi Kecamatan Talun harus merasakan timah panas polisi. Pasalnya pria pengangguran yang menjadi otak aksi Curas, Curat dan pencurian kendaraan bermotor itu harus dilumpuhkan oleh petugas kepolisian resort Blitar karena melawan dengan senjata api jenis airsoft gun saat hendak diamankan.

Kepala Kepolisian Resort Blitar AKBP Slamet Waloya saat Press Releasse di Mapolres Blitar mengatakan, pelaku ditangkap pada Senin (20/6) malam sekitar pukul 18.30 WIB. Disinyalir pelaku telah melancarkan aksinya di sebanyak 11 kali.

"Enam kali dilakukan bersama tersangka Joko dan lima kali bersama tersangka Supriyono alias Bongkeng. Di mana keduanya sudah kami amankan terlebih dahulu," ungkap AKBP Slamet Waloya, Kamis (23/6).

Ia menjelaskan, kronologis penangkapan pelaku Mujiono bermula dari informasi warga di sekitar tempat tinggal pelaku di RT 02 RW 02, desa Sragi Kecamatan Talun, yang sudah merasa geram dengan pelaku. Karena sebelumnya pelaku juga sempat melancarkan aksinya kepada warga setempat.

Polisi yang mendapat laporan dari warga tersebut langsung mendatangi rumah pelaku dan menangkapnya. Namun pelaku sempat berniat melarikan diri saat hendak digelandang ke Mapolres Blitar. Bahkan pelaku mengancam petugas dengan golok dan senjata api, sehingga terpaksa dilumpuhkan.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video