Gelar Pasar Murah, Petrokimia Gresik Kucurkan Rp 1,47 Miliar

Wartawan: M Syuhud Almanfaluty
Jumat, 24 Juni 2016 19:58 WIB

Dirut PT PG, Nugroho Christijanto ketika memberikan sembako murah. foto: SYUHUD/ BANGSAONLINE

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Untuk mengantisipasi lonjakan harga sembako pada bulan Ramadan dan menjelang hari Raya Idul Fitri 1437 H, PT (PG) menggelar pasar murah dengan menyalurkan 8.500 paket sembako.

Untuk kegiatan ini, PG menggelontorkan dana sebesar Rp 1,11 miliar yang berasal dari dana Program Kemitraan dan Bina Lingkungan (PKBL).

Direktur Utama PG, Nugroho Christijanto menyatakan bahwa Pasar Murah PG ini merupakan bentuk dukungan PG terhadap program pemerintah.

Di mana pada saat ini pemerintah tengah gencar mengendalikan harga bahan pokok selama Ramadan dan menjelang Idul Fitri.

Secara khusus Kementerian BUMN telah menginstruksikan kepada seluruh perusahaan milik negara untuk menggelar Pasar Murah BUMN di seluruh pelosok negeri secara serentak pada bulan Ramadan 1437 H.

“Untuk PG, pasar murah akan digelar di Kabupaten Gresik dan Lamongan. Sasarannya adalah warga kurang mampu yang berada di wilayah sekitar perusahaan,” ujar Nugroho Christijanto usai membuka pasar murah BUMN di Gresik, Jumat (24/6).

Dalam pasar murah ini, PG menyediakan paket sembako yang terdiri dari 10 kg beras, 2 kg gula, dan 2 liter minyak goreng dengan harga Rp 150.000 per paket. Namun dalam pasar murah ini warga cukup menebusnya dengan harga Rp 25.000 per paket.

Sembako ini didistribusikan ke sejumlah desa/kelurahan di Gresik, yaitu Roomo, Tlogopojok, Lumpur, Kroman, Karangturi, Karangpoh, Sukorame, Ngipik, dan beberapa wilayah lainnya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

 Tag:   Petrokimia Gresik

Berita Terkait

Bangsaonline Video