Fantastis, DPU Gresik Kelola Anggaran Rp 548 Miliar | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Fantastis, DPU Gresik Kelola Anggaran Rp 548 Miliar

Minggu, 26 Juni 2016 15:32 WIB

Stadion Joko Samudro, salah satu proyek lanjutan DPU di tahun 2016. foto: SYUHUD/ BANGSAONLINE

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Anggaran yang dimiliki DPU (Dinas Pekerjaan Umum) Pemkab Gresik, sungguh fantastis. Betapa tidak, tahun ini dinas teknis tersebut mendapatkan alokasi anggaran hingga Rp 548 miliar dari APBD (Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah) tahun 2016.

Anggaran lebih dari 0,5 triliun tersebut untuk membiayai proyek fisik dan kebutuhan lain di DPU selama tahun 2016.

"Anggaran Rp 548 miliar yang kami kelola itu untuk proyek fisik dan non fisik," kata Kepala DPU Pemkab Gresik, Bambang Isdianto, didampingi Sekretaris DPU, Ida Lailatus Sa'diyah, Minggu (26/6).

Ditegaskan dia, anggaran untuk proyek fisik di antaranya pembangunan lanjutan stadion GJS (Gelora Joko Samudra). Kemudian juga proyek lain seperti pembangunan tahap awal gedung baru DPRD, jalan kabupaten, lembaga pendidikan seperti sekolah, plengsengan, sarana irigasi dan proyek lain.

Dijelasakan Bambang, dari ratusan proyek fisik yang ditangani DPU, hingga semester 2 atau triwulan pertama di bulan Juni 2016 sudah berjalan atau terserap/terlaksana 23 persen.

Bambang mengakui serapan anggaran dan kegiatan tersebut belum sesuai target. Sebab, idealnya, hingga triwulan pertama, seharusnya pelaksanaan kegiatan sudah 30 persen. Meski begitu, Bambang optimis semua kegiatan yang menjadi wewenang DPU dengan anggaran sebesar Rp 548 miliar akan terlaksana 100 persen.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

 Tag:   dpu gresik

Berita Terkait

Bangsaonline Video