Terlilit Hutang, PRT Gasak Emas Majikan Sendiri | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Terlilit Hutang, PRT Gasak Emas Majikan Sendiri

Wartawan: Catur A Erlambang
Senin, 27 Juni 2016 23:24 WIB

Sugiarti yang kini meringkuk di sel Polsek Candi. foto: CATUR AE/ BANGSAONLINE

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Himpitan hutang membuat Sugiarti gelap mata. Pembantu rumah tangga itu tega mencuri perhiasan emas milik majikannya sendiri. Padahal, harganya senilai puluhan juta. Dia lakukan pencurian itu bertahap selama empat bulan. Untung saja kelakuan nekat wanita 34 tahun itu tercium. Hari Minggu (26/6), sekitar pukul 17.30 pelaku berhasil diamankan.

Warga asli Dusun Bululawang RT 01 RW 01, Desa Bendo, Kecamatan Ponggok, Kabupaten Blitar itu sekitar setengah tahun yang lalu datang ke Sidoarjo untuk bekerja. Dia gunakan ijazah SLTA-nya untuk bekerja sebagai pembantu. Dia bekerja pada Fransiska Endah Setiyowati di Perum Griya Candi Pratama Blok A7 01 RT 29 RW 07 Desa Durungbedug, Candi.

”Saat bekerja di situlah tersangka ini melakukan aksinya,” ujar Kapolsek Candi Kompol Kusminto.

Setiap hari korban ini memang kerap meninggalkan rumah untuk bekerja. Bahkan korban juga kerap pergi ke tempat asalnya di Desa Semolowaru, Kecamatan Sukolilo, Kota Surabaya. Kesempatan sepi itulah yang dimanfaatkan Sugiarti melancarkan aksinya. Perempuan kelahiran 1981 itu lirik kanan kiri mencari barang yang bisa dijual.

”Tersangka ini menemukan lemari korban yang isinya emas,” papar Kusminto.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

 Tag:   maling sidoarjo

Berita Terkait

Bangsaonline Video