Rakor Dewan Ketahanan Pangan Gresik, Camat Diminta Selalu Pantau Ketersediaan Pangan | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Rakor Dewan Ketahanan Pangan Gresik, Camat Diminta Selalu Pantau Ketersediaan Pangan

Wartawan: M. Syuhud Almanfaluty
Rabu, 29 Juni 2016 16:07 WIB

Tim ketahanan pangan saat rapat kordinasi. foto: SYUHUD/ BANGSAONLINE

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Program swasembada pangan di Gresik terkendala karena komoditi daging dan kedelai mengalami defisit. Kenyataan itu mengemuka saat rapat koordinasi Dewan Ketahanan Pangan (DKP) Kabupaten Gresik yang berlangsung di Ruang Rapat Graita Eka Praja Kantor Bupati Gresik, Rabu (29/6).

Rapat Dewan Ketahanan Pangan Daerah Kabupaten Gresik diikuti oleh seluruh Camat selaku anggota Dewan Ketahanan Pangan di wilayah kecamatan masing-masing, serta beberapa Kepala SKPD terkait.

Pada Rakor DKP kali ini, Pemkab Gresik juga menghadirkan Staf Teknis DKP Jawa Timur yang juga mantan anggota World Food Program PBB dan Lena Wahyu Marwati dari Badan Ketahanan Pangan Provinsi Jawa Timur.

Selaku Wakil Ketua sekaligus Wakil Bupati Gresik, Moh. Qosim yang memimpin rapat DKP Gresik memaparkan data ketersediaan pangan Kabupaten Gresik sampai bulan Mei 2016.

Produksi beras Gresik mencapai 133.680,47 ton, surplus 87.662,22 ton. Produksi jagung mencapai 46.048,10, surplus 45.736,53 ton.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

 Tag:   pemkab gresik

Berita Terkait

Bangsaonline Video