Ngaku Cucu Kiai Tebuireng, Pendeta Ruth Ewin Blitar Jawa Timur Akui Telah Berbohong | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Ngaku Cucu Kiai Tebuireng, Pendeta Ruth Ewin Blitar Jawa Timur Akui Telah Berbohong

Jumat, 01 Juli 2016 15:12 WIB

Pendeta Ruth Ewin, mengakui dirinya telah berbohong dengan mengaku di hadapan jemaatnya sebagai cucu Kiai Tebuireng.

JOMBANG, BANGSAONLINE.com - Keluarga Besar Pondok Pesantren (Ponpes) Tebuireng mengklarifikasi terkait beredarnya video di situs Youtube yang berisi ceramah seorang bernama Ruth Ewin dari Gereja Yakin Hidup Sukses (YHS) Blitar. Dalam video itu, ia mengaku sebagai keturunan Kiai Tebuireng.

Tim klarifikasi Ponpes Tebuireng memastikan bahwa apa yang dilakukan oleh Ruth Ewin dan Gereja YHS adalah kebohongan besar. Hal ini berdasarkan pertemuan Tim Klarifikasi Ponpes Tebuireng dengan Ruth Ewin dan pihak Gereja YHS, Sabtu (25/6) lalu.

"Kebohongan tersebut telah diakui oleh yang bersangkutan ( Ruth Ewin) di hadapan Tim Klarifikasi dari Pondok Pesantren Tebuireng dan disaksikan oleh Pengurus Gereja YHS Blitar," ungkap Lukman Hakim, koordinator tim klarifikasi dalam keterangan tertulisnya kepada bangsaonline.com.

Dijelaskan Lukman, pihak Gereja YHS Blitar juga telah mengakui adanya peran aktif dan keterlibatan dari salah satu jemaatnya dalam proses pengunggahan video rekaman tersebut.

(BACA: -ruth-ewin-ngaku-ngaku-cucu-kiai-" style="background-color: initial;">Tanggapan Gereja soal Kebohongan Pendeta Ruth Ewin Ngaku-ngaku Cucu Kiai Tebuireng

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video