Kasus Pendeta Ruth Ewin Masuk Delik Umum, Aliansi Umat Islam Datangi Polres Blitar Kota | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Kasus Pendeta Ruth Ewin Masuk Delik Umum, Aliansi Umat Islam Datangi Polres Blitar Kota

Wartawan: Tri Susanto
Selasa, 05 Juli 2016 11:02 WIB

Aliansi Umat Islam saat melakukan pertemuan dengan Polres Blitar Kota menuntut pengusutan dugaan penistaan agama oleh pendeta Ruth Ewin. foto: TRI SUSANTO/ BANGSAONLINE

BLITAR, BANGSAONLINE.com - Para tokoh agama di Kota Blitar yang tergabung dalam Aliansi Umat Islam mendatangi Mapolres Blitar Kota, Selasa (5/7) pagi. Mereka mendesak Polres Blitar Kota untuk segera melakukan tindakan tegas terkait dugaan agama yang dilakukan Ruth Ewin. (BACA: -ruth-ewin-blitar-jawa-timur-akui-telah-berbohong" style="background-color: initial;">Ngaku Cucu Kiai Tebuireng, Pendeta Ruth Ewin Blitar Jawa Timur Akui Telah Berbohong)

Kedatangan Aliansi Umat Islam yang merupakan gabungan dari beberapa pimpinan Ormas Islam di Kota Blitar ditemui langsung oleh Kapolres Blitar AKBP Yossy Runtukahu. Kepada Kapolres, mereka menyampaikan keprihatinanya atas persoalan antar umat beragama yang terjadi di Kota Blitar. 

‘’Persoalan ini menjadi keprihatinan kita semua. Di saat kita berjuang sekuat tenaga untuk menjaga kerukunan umat beragama, ada sebagian kecil orang yang melakukan tindakan yang berpotensi mengganggu kerukunan tersebut,’’ ujar Ketua Aliansi Umat Islam Kota Blitar, Abdul Basid. (BACA: -agama-oleh--ruth-ewin" style="background-color: initial;">GP Ansor Siap Kawal Penyelesaian Dugaan oleh Pendeta Ruth Ewin)

Untuk itu pihaknya mendatangi Polres Blitar agar persoalan tersebut bisa segera diselesaikan. Menurutnya, kedatangan mereka untuk menuntut penyelesaian atas unsur dugaan agama yang dilakukan Ruth Ewin. (BACA: -ruth-ewin-fkub-minta-wali-kota-blitar-segera-ambil-tindakan" style="background-color: initial;">Kasus Pendeta Ruth Ewin, FKUB Minta Wali Kota Blitar segera Ambil Tindakan)

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video