Ganti Rugi Ada Yang Belum Lunas, Inilah Usulan Korban Lumpur ke Pemerintah

Editor: rosihan c anwar
Wartawan: musta'in
Kamis, 29 Mei 2014 22:07 WIB

OGOH-OGOH – Warga korban lumpur Lapindo membuat patung raksasa (Ogoh-Ogoh) saat memperingati 8 tahun semburan lumpur Lapindo, di tanggul titik 21, di Desa Siring Kecamatan Porong, Sidoarjo, Kamis (29/5/2014). foto : musta’in/BangsaOnline

SIDOARJO (BangsaOnline) – Semburan lumpur Lapindo telah berlangsung sejak delapan tahun lalu dan hingga kini belum ada tanda-tanda kapan lumpur akan berhenti. Sementara, hingga kini masih ada ganti rugi sejumlah warga korban lumpur Lapindo yang belum lunas dibayar oleh PT Minarak Lapindo Jaya (MLJ), anak perusahaan Lapindo Brantas Inc (LBI).

Mensikapi masih adanya ganti rugi yang belum lunas, warga korban lumpur Lapindo yang tergabung dalam Sekretariat Gabungan (Setgab) Korban Lumpur mendesak pemerintah agar memberikan dana pinjaman PT MLJ, untuk dipakai melunasi sisa ganti rugi.

Setgab Korban Lumpur menyatakan upaya serupa pernah dilakukan oleh pemerintah pada tahun 2009 silam dengan memberikan pinjaman kepada PT MLJ senilai Rp 1, 2 triliun melalui pinjaman bank BRI. “Dan MLJ terbukti mampu melunasi dana pinjaman itu setelah dua tahun dari empat tahun jangka waktu pengembalian,” cetus Khoirul Huda, salah satu Koordinator Setgab Korban Lumpur, Kamis (29/5/2014).

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

 Tag:   Lumpur Lapindo

Berita Terkait

Bangsaonline Video