Diyakini Bisa Stop Lumpur, Bendungan Bernoulli Ditawarkan ke Presiden Baru

Editor: rosihan c anwar
Wartawan: musta'in
Kamis, 29 Mei 2014 22:30 WIB

OPTIMISTIS – Ir Djaja Laksana menunjukkan gambar bendungan Bernoulli temuannya yang diyakini mampu menghentikan semburan lumpur Lapindo, di tanggul titik 21 di Desa Siring Kecamatan Porong Sidoarjo, Kamis (29/5). foto : musta’in/BangsaOnline

SIDOARJO (BangsaOnline) – Diyakini bakal bisa menghentikan semburan lumpur Lapindo di Desa Siring Porong Sidoarjo, bendungan ‘Bernoulli’ bakal ditawarkan ke presiden RI yang bakal terpilih dalam Pemilu Presiden (Pilpres) 2014 mendatang.

Penegasan itu disampaikan oleh Ir Djaja Laksana, peneliti alumni Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) Surabaya, yang menciptakan bendungan Bernoulli tersebut. Dia pun tetap optimistis jika teori bendungan "Bernoulli" bisa digunakan menghentikan semburan lumpur Lapindo yang sudah menyembur selama delapan tahun.

Penemu bendungan Bernoulli itu menyatakan tidak ada kata terlambat untuk menerapkan temuan tersebut guna menghentikan semburan lumpur Lapindo yang keluar sejak 29 Mei 2006 silam itu. “Saat ini masih belum telat mengaplikasikan teori 'bernoulli' untuk menghentikan semburan lumpur Lapindo ini," katanya di tanggul lumpur titik 21 di Desa Siring Kecamatan Porong Sidoarjo, Kamis (29/5/2014).

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

 Tag:   Lumpur Lapindo

Berita Terkait

Bangsaonline Video