‘Manusia Lumpur’ Sambut Kedatangan Jokowi ke Tanggul Lumpur

Editor: rosihan c anwar
Wartawan: musta'in
Kamis, 29 Mei 2014 23:18 WIB

SAMBUTAN – Empat ‘Manusia Lumpur’ saat menyambut kedatangan Jokowi ke tanggul lumpur titik 21 di Desa Siring Kecamatan Porong, Sidoarjo, Kamis (29/5/2014). foto : musta’in/BangsaOnline

SIDOARJO (BangsaOnline) – Peringatan delapan tahun semburan lumpur Lapindo di Desa Siring Kecamatan Porong Sidoarjo, Kamis (29/5/2014) terasa ada yang istimewa. Calon Presiden (Capres) Joko Widodo (Jokowi) hadir di tengah warga korban lumpur Lapindo yang tengah memperingati tragedi tersebut.

Begitu tiba di atas tanggul titik 21 di Desa Siring Porong, Capres yang diusung PDI-P, Partai Nasdem, PKB dan Partai Hanura itu lalu menuju bibir kolam lumpur. Empat pria dengan tubuh berlamur lumpur pun menepi dan mendekati Jokowi yang datang berkemeja kotak-kotak warna merah itu.

Setelah dekat Jokowi, satu diantara ‘manusia lumpur’ ini lalu menyerahkan satu genggam lumpur ke tangan mantan Wali Kota Solo tersebut. Jokowi lalu menerima dengan tangan kanannya. Lalu tangan berlumur lumpur ini, dilambaikan ke atas. Sesaat kemudian, Jokowi lalu naik ke atas tanggul dan naik ke atas panggung yang sudah tersedia untuk peringatan delapan tahun semburan lumpur Lapindo itu.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

 Tag:   Lumpur Lapindo

Berita Terkait

Bangsaonline Video