Sambangi Warga Korban Lumpur Lapindo, Jokowi Teken Kontrak Politik | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Sambangi Warga Korban Lumpur Lapindo, Jokowi Teken Kontrak Politik

Editor: rosihan c anwar
Wartawan: musta'in
Kamis, 29 Mei 2014 23:50 WIB

TEKEN – Capres Jokowi saat meneken kontrak politik di atas tanggul lumpur titik 21, di Desa Siring Porong, Sidoarjo, Kamis (29/5/2014). foto : musta’in/BangsaOnline

SIDOARJO (BangsaOnline) – Capres Joko Widodo (Jokowi) menyampaikan sekelumit pandangannya mengenai bencana semburan lumpur Lapindo saat menghadiri peringatan delapan tahun semburan lumpur Lapindo di tanggul lumpur titik 21 di Desa Siring Kecamatan Porong, Sidoarjo, Kamis (29/5/2014).

Capres yang diusung PDI-P, PKB, Partai Nasdem dan Partai Hanura itu juga meneken kontrak politik, diantaranya mengenai masalah lumpur Lapindo. Dalam selembar kertas karton yang disodorkan untuk diteken Jokowi, berisi lima poin, diantaranya, jika Jokowi jadi presiden RI, akan membuat program dana talangan untuk korban lumpur Lapindo.

Poin lainnya yakni, program Indonesia Sehat, program Indonesia Pintar, pemukiman miskin geser, bukan gusur, dan keamanan pekerjaan tetap. Jokowi juga secara singkat menyampaikan pandangannya soal lumpur Lapindo. “Saya sudah melihat sendiri (lumpur Lapindo),” cetusnya. Jokowi juga menyatakan dirinya sudah mendengar langsung dari rakyat. “Tadi sudah dibisiki pak kyai, wiss-wiss. Saya sudah mengerti,” tandasnya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

 Tag:   lumpur lapindo

Berita Terkait

Bangsaonline Video