Warga Desa Rahayu kembali Unjuk Rasa Tuntut Kompensasi dari JOB PPEJ | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Warga Desa Rahayu kembali Unjuk Rasa Tuntut Kompensasi dari JOB PPEJ

Wartawan: Suwandi
Kamis, 21 Juli 2016 18:42 WIB

Ratusan warga saat menggelar unjuk rasa di lokasi tapak sumur Pad B Lapangan Mudi. foto: SUWANDI/ BANGSAONLINE

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Ratusan warga Desa Rahayu, Kecamatan Soko, Tuban yang tergabung dalam Gerakan Rahayu Kompensasi Bayar (Gerah Kobar) berunjuk rasa dan mendatangi lokasi tapak sumur Pad B Lapangan Mudi yang dikelola Operating Body Pertamiana-Petrochina East Java (JOB-PPEJ), di Desa Rahayu, Kamis (21/7).

Sambil membentangkan spanduk berisi tuntutan, mereka meminta agar JOB PPEJ memberi kompensasi pada warga yang terdampak akibat flare milik perusahaan tersebut.

Kepala Desa Rahayu, Sukisno yang memimpin unjuk rasa mengatakan, warga Desa Rahayu melakukan unjuk rasa ini karena ingin meminta kompensasi. "Sebaiknya kompesasi tersebut segera dibayarkan. Jangan sampai ditunda maupun diundur lagi. Sebab, warga sudah lama menanti," jelas Sukisno.

Sukisno menganggap alasan JOB PPEJ yang masih melakukan penelitian terkait dampak flare tersebut bersama lembaga independen dari ITS Surabaya hanya membuang anggaran. Sebab, yang lebih tahu terkait dampak flare tapak sumur (Pad) A merupakan warga terdampak.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video