Jawaban UN SMA Bocor, Kepala Dinas Pendidikan Dimutasi | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Jawaban UN SMA Bocor, Kepala Dinas Pendidikan Dimutasi

Editor: rosihan c anwar
Wartawan: aries sugiarto
Sabtu, 31 Mei 2014 12:06 WIB

? Bupati Lamongan memberi ucapan selamat pada pejabat yang dimutasi.foto:aries sugoiarto/bangsaonline


LAMONGAN (bangsaonline) - Gerbong mutasi di Pemkab kembali digerakkan.

Mutasi yang dilakukan jelang puasa Ramadhan ini terbilang sangat istimewa, karena sedikitnya ada tujuh pejabat setingkat esselon II,III dan IV yang akan digeser.

Menariknya didalam gerbong mutasi ini terdapat nama Agus Suyanto.
Agus Suyanto merupakan Kepala Dinas Pendidikan yang konon terpaksa harus menelan pil pahit pasca bocornya jawaban UN SMA sederajat yang menyeret sejumlah tenaga pendidik di Kota Soto ini termasuk para Kepala Sekolah.

"Yang pasti kasus yang menampar dunia pendidikan dan memicu aksi demo di terkait bocornya jawaban UN SMA dimana Pak Agus selaku kepala dinas menjadi tanggung-jawab yang bersangkutan," ungkap sejumlah sumber pejabat pemkab.

Selain Agus juga mencuat kepermukaan sejumlah nama seperti Ismunawan Kepala Inspektorat dan Bambang Kustiono Kepala Badan Kepegawaian Daerah.

Bupati Fadeli melalui Kabag Humas, Zamroni membenarkan dilakukannya mutasi hari ini ( Jumaat, 30/5).

"Mutasi dipemkab merupakan salah satu penyegaran apalagi tantangan kedepan tidaklah mudah," Ujarnya.

Disamping itu,mutasi ini juga untuk mengisi beberapa jabatan yang kosong yang selama ini di PLTkan.

"Jadi menjadi hal yang biasa dalam mutasi," Ungkapnya.

Ditanya soal mutasi di dinas pendidikan, Zamroni menolak dikaitkan dengan kasus bocornya jawaban UN SMA sederajat.

"Yang pasti Pak Bupati telah berkomitmen untuk menciptakan situasi yang kondusif, sedangkan soal kebocoran jawaban UN tetap mengedepankan asas-asas Praduga Tak Bersalah sebelum ada keputusan hukum yang pasti," ungkapnya.

Dalam mutasi Kepala Dinas Pendidikan yang sebelumnya dijabat Agus Suyanto digantikan oleh Bambang Kustiono selanjutnya posisi Bambang Kustiono diganti Ismunawan, Inspektorat pada Inspektur Daerah dan kursi Ismunawan digantikan oleh Agus Suyanto.

Dalam mutasi ini sekitar delapan pejabat menempati posisi baru. Dari 8 Pejabat tersebut terdiri dari masing-masing 3 pejabat eselon II dan III dan 2 pejabat eselon IV.

Pada eselon III, Moh. Chaidir Annas yang sebelumnya Kabid Pengendalian Penyakit dan Penyehatan Dinas Kesehatan dilantik sebagai Sekretaris Dinas Kesehatan. Kemudian posisi Kabid Pengendalian Penyakit dan Penyehatan Dinas Kesehatan diisi oleh Bambang Susilo dan Umuronah diambil sumpah sebagai Kabid Pelayanan Kesehatan Dinas Kesehatan.
Sementara pada eselon IV, Kasubbag Protokol di Bagian Humas dan Infokom yang sebelumnya kosong kini diisi oleh Gunawan Priyo Handoko. Selanjutnya Kasi Pelayanan Kesehatan Keluarga Dinas Kesehatan dijabat oleh Maftukhah.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

 Tag:   Lamongan

Berita Terkait

Bangsaonline Video